KEGIATAN SEKOLAH

Kamis, 23 Februari 2017

MENDULANG KARYA DENGAN KREATIFITAS

"Sobat LIBEL'S coba kamu tebak Peserta Didik SD Negeri Kemayoran 15 sedang melakukan apa lagi yaa? Hemmm."

"Yuppp betul"
Peserta Didik SDN Kemayoran 15 sedang membuat miniatur aquarium dari bahan-bahan yang sudah diterpakai. Selain mengasah keterampilan prinsip dari 4R pun digalakan guna untuk menjaga kelestarian lingkungan, Sob. Tentu masih terekam jelas dong, hujan di hari Selasa yang mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Kemayoran, termasuk sekolah kita tercinta tidak luput dari serangan banjir.

Nah salah satu penyebab dari banjir tidak lain adalah sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, alias dibuang sembarangan dan tidak ditangani atau dimanfataatkan ulang (Reuse) dengan baik.

Sambil menyelam minum kopi, 
Melestarikan budaya kreatifitas sekaligus menjaga lingkungan agar tetap astri dua hal yang berbeda yang dapat kita lakukan sekaligus. 


Mungkin yang dilakukan Peserta didik SDN Kemayoran 15 bisa menjadi solusi alternatif dalam pengolahan sampah dan mencegah dari banjir. supaya kita lebih menjaga dan mencintai lingkungan sekitar.
Dengan adanya Pembelajaran prakarya seperti ini kami berharap dapat mengingkatkan kecerdasan sosial serta emosional peserta didik, tentang pentingnya arti kerjasama, tentang pengorganisasian sederhana, tentang tolong menolong, indahnya berbagi. 

Dan jika kamu sudah peka terhadap diri kamu sediri saatnya kamu mulai berbagi dengan lingkunganmu. dan mari berkarya dengan kreatifitas

"happiness only real when shared"


0 komentar:

Posting Komentar