KEGIATAN SEKOLAH

Senin, 13 Februari 2017

KEGIATAN UPACARA BENDERA.

Senin 13 Februari SDN Kemayoran 15 mendapat giliran untuk menjadi petugas Upacara Bendera yang memeng rutin dilaksanakan di SDN Komplek Kepu ( SDN Kemayoran 01, SDN Kemayoran 07, SDN Kemayoran 16, SLB Negeri 3 Jakarta dan SDN Kemayoran 15). 


Upacara Bendera merupakan kegiatan penanaman karakter cinta terhadap tanah air, bangsa dan negera. Penanaman karakter itu menjadi penting mengingat akhir - akhir ini banyak sekali upaya untuk memecah belah keutuhan berbangsa dan bernegara.

Jika kita menilik lebih dalam lagi Surya Negara dalam bukunya Api Sejarah 1 Semangat Nasionalsime (Cinta Tanah Air) ditumbuh kembangkan oleh Pejuang Pejuang Islam. Dengan Semangat Pan Nasionasilmenya .  

Oleh karena itu Upacara Bendera setiap hari Senin seharunya tidak hanya menjadi rutinitas belaka, kegiatan menggugurkan kewajiban. namun harus dijadikan untuk penanaman karakter disiplin, cinta tanah air, menghargai keberagaman, menghargai jasa para pahlawan terutama pahlawan pendidikan, melatih percaya diri.

















































Upacara Bendera cukup berjalan lancar, namun karena hujan mendadak turun akhirnya kegiatan upacara harus dihentikan, semoga tidak mengurangi makna, maksud serta tujuan berupacara.






0 komentar:

Posting Komentar