KEGIATAN SEKOLAH

Rabu, 25 Januari 2017

PROJECK PERPUSTAKAAN_SD KEMAYORAN 15; ISP


Membaca merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan jika aktifitas ini mulai ditumbuhkan sejak dini bukan tidak mungkin menjadi sebuah budaya tersendiri. 


Dalam rangka meningkatkan kualitas dalam hal pembelajaran SDN Kemayoran 15 Pagi membuat semacam pojok perpustakaan,  Perputakaan Mini sebutan untuk program perpustakaan di dalam setiap Kelas di SDN Kemayoran 15. Projeck perpustakaan ini tidak lain adalah salah satu dari Program ISP atau Inovative School Program yang telah diikuti oleh SDN Kemayoran 15. 

Program mini perpustakaan ini seiirng dan sejalan dengan program 15 menit membaca yang digaungkan oleh Kemendikbud dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. kami berharap dengan adanya perpustakaan ditiap-tiap kelas mampu mendongkrak minat membaca siswa, sehingga siswa jadi jatuh cinta terhadap buku, bertambah wawasan dan pengetahuannya.










Selain Program Perpustakaan Mini SDN Kemayoran 15 juga menggalakan salah satu point dari 4R; Repair, Reuse, Recyle, Reduce, Botol plastik. Botol Plastik Minum tersebut jika telah selesai digunakan diramas-remas kemudian dimasukkan ke dalam Plastik bening yang sudah tersedia di kelas-kelas, Nah! nanti jika sudah terkumpul banyak, peserta didik akan menjual barang bekas tersebut dan uang hasil penjualannya dimanfaatkan untuk Kas Kelas. Wow Deh! bukan hanya cinta kebersihan sebab kebersihan sebgaian dari iman, tapi juga Calon Pengusaha Hebat Yaa LIBEL'S.







Jika Sobat LIBEL'S Mempunyai Buku-buku yang bagus untuk bacaan anak-anak boleh untuk menyumbangkan ke:
SDN Kemayoran 15
Jl. Kepu Dalam Gg. X Kemayoran Jakarta Pusat
Email : kemayoran15@gmail.com
CP: 085781824490 (Gugun)

0 komentar:

Posting Komentar