KEGIATAN SEKOLAH

Rabu, 01 Februari 2017

IPS; MELATIAH SEMANGAT KEWIRAUSAHAAN

Pada Hari Senin, 31 Januari 2017 kemarin Ruang terbuka SD Negeri Kemayoran 15 mendadak ramai dipenuhi pedagang dadakan, sontak saja para pembeli langsung memenuhi ruang terbuka untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan dan beberapa makanan ringan, snack. para penjual dan pembeli yang mayoritas masih anak-anak itu sangat antusias mengikuti pergerakan pasar (ada transaksi, tawar menawar dan tentunya kesepakatan.) Wow!

Kegiatan Pasar Kaget di ruang terbuka sekolah ini diprakarsai kelas 3B, Seru sekali yaa Sobat Libel's, Bahkan Guru-Guru pun ikut berpartisipasi membeli juga loh!


Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peserta didik dalam menyerap materi pembelajaran, sebab peserta didik dilibatkan langsung ujar Ibu Novalin Hasanah selaku Wali kelas 3B.

Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada di jual beli (perdagangan) HR. Bukhari no. 1291 dan Muslim No. 3. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan minat peserta didik untuk menjadi Pengusaha sedini mungkin. Mengingat prosentasi jumlah pengusaha di Indonesia yang masih tergolong sangat minim hanya sekitar 1,65% dari total jumlah penduduk indonesia. Jika Indonesia mentargetkan 4% bukanlah hal yang mustahil. -I'MPOSIBLE-

0 komentar:

Posting Komentar