KEGIATAN SEKOLAH

Selasa, 21 Maret 2017

SENYUM SEHAT SOBAT LIBEL'S

Holla Sobat LIBEL'S

Rasanya sudah lama yaa, tidak update tulisan karena kesibukan UTS dan Pendataan yang tidak ada habisnya.


Oia semoga Ulangan Tengah Semester (UTS) kali mendapat nilai yang memuaskan, nilai yang bagus (doa khusuk).

Ketika UTS tentunya dikerjakan dengan serius dan tidak menyontekkan, tidak melakukan kecurangan (jangan sampai deh sobat LIBEL's melakukan hal-hal tersebut, Kalau kata Ibu Ema dan Ibu Fatimah "DOSA"!) So jangan dilakukan!

Senyum Adalah Ibadah

Pada Hari Senin pekan ketiga pada bulan ini 21 Maret SD Negeri Kemayoran 15 dan Puskesmas Kecamatan Kemayoran melakukan penyuluhan Senyum Sehat, Senyum sehat adalah salah satu program unggulan dari Puskesmas dalam menggalakan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Pada hari Jumat seluruh Peserta Didik SD Negeri Kemayoran 15 diminta untuk membawa peralatan; seperti sikat gigi, pasta gigi, dan mug atau gelas plastik yang anti pecah dan anti karat. hehe


Seperti yang dikutip dari Koran Kompas
Kebiasan menyikat gigi yang masih salah kaprah membuat Penyakit Gigi dan Mulut menduduki peringkat ke-6 yang acap kali dikeluhkan  dan 93 Juta lebih masyarakat Indonesia menderita Karies Gigi.


Kami berharap dengan adanya program tersturur dan terintegari dengan sekolah. Sekolah mampu menjadi sarana terbaik untuk merubah pola pikir masyarakat indonesia khususnya Jakarta yang masih belum sadar tentang menjaga kesehatan Gigi dan Mulut.















"Atas - Bawah - Bulat - Bulat - Maju - Mundur - Cantik"
"Atas - Bawah - Bulat - Bulat - Maju - Mundur - Cakep"

Merupakan rumus gerekan yang mesti diterapkan ketika menggosok gigi,(Terdengar Lucu yaaa Sobat). dengan  gerakan seperti itu diharapkan resiko gigi berlubang bisa teratasi.



Ibu Dokter juga memberikan beberapa tips

  1. Pilihlah sikat gigi yang bagian ujungnya sikatnya kecil, tujuannya agar sikat gigi tersebut mencapai sela-sela pangkal gigi geraham.
  2. Pilihlah sikat gigi yang bulunya lembut, tidak kasar
  3. Ketika menggunakan pasta gigi, jangan terlalu banyak cuku sebesar biji jangung, sebab penggunaan zat fluoride yang berlebihan dalam pasta gigi sangat berbahaya.
  4. Gosok gigi paling sedikit dua kali sehari (Sehabis Makan dan Sebelum Tidur)




































































Jangan Lupa Bahagia Dan Tersenyum Ramah
Ingat!
(Senyum Adalah Ibadah)
Kata Ibu Ema dan Ibu Fatimah


0 komentar:

Posting Komentar