KEGIATAN SEKOLAH

Kamis, 10 November 2016

HARI PAHLAWAN DAN JANJI KEMERDAKAAN

Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan, penetapan tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan tidak semata-mata peringatan terhadap kiprah Bung Tomo beserta arek-arek Surabaya, namun 10 November ini adalah buah manisfestasi Perjuangan selama ribuan purnama untuk menjadikan Indonesia Bangsa yang berdaulat, beradab dan merdeka.

Sekolah menjadi salah satu lembaga alarm pengingat sekaligus tempat  transerfer ilmu pengetahuan dan pengaplikasian nilai-nilai semangat juang para Pahlawan. Perjuangan Pahlawan yang telah gugur membasahi bumi indonesia dengan darah perjuangan, dengan jiwa-jiwa patriotisme. Melalui sekolah diharapkan Bung. Tomo, Cut Nyak Dien, I Gusti Ngurahrai, Patimura lahir kembali membawa semangat juang tinggi, tidak hanya dalam rangka mengisi kemerdekaan namun lebih kepada menunaikan janji kemerdekaan yang masih belum tuntas terbayarkan.

Kami berharap perayaan peringatan 10 November 2016 sebagai hari pahlawan tidak hanya menjadi sebatas Ceremony yang mengguguran kewajiban. 10 November harus dijadikan sebagai titik-titik balik untuk menunaikan Janji Kemerdekaan, janji untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, janji untuk berkiprah dikancah dunia menjadi bangsa yang beradab, bangsa yang independen, bangsa yang berprestasi dan bangsa yang mampu memberikan sumbangsih pada dunia.

Dengarlah dengar, nyanyian gembira,
Bagimu Pahlawan Kusuma Bangsa.....




























0 komentar:

Posting Komentar